Lokakarya Tentang Persekolahan Katolik di YPK Keuskupan Manado

YPK KEUSKUPAN MANADO.  Kegiatan Lokakarya tentang Persekolahan Katolik YPKKM yang dihadiri oleh Uskup Mgr. Benedictus E. Rolly Untu MSC, dan para Pastor se-Keuskupan Manado bertempat di Wisma Lorenzo Lotta Pineleng, tgl 9 s.d 10 Agustus 2022.

Pelaksanaan Lokakarya ini dibuka langsung oleh Bapa Uskup Manado. Dalam pembukaannya, Bapa Uskup mengangkat bahwa Pendidikan itu sangat penting dan harus menjadi kebanggaan bersama. “Sudah sejak awal iman Katolik kembali di Keuskupan Manado ini, pendidikan itu memberi peran yang sangat penting. Hal itu dibuktikan dengan adanya sekolah-sekolah yang sudah tua di Keuskupan kita. Karena itu, kemajuan pendidikan di keuskupan kita saat ini dan selanjutnya adalah tugas kita bersama,” ungkap Mgr. Benedictus Rolly di hadapan para Pastor se-Keuskupan Manado. 

Dalam Lokakarya ini diharapkan pendidikan di Keuskupan Manado termasuk persekolahan Katolik yang berada di naungan YPK Keuskupan Manado lebih diperhatikan dan menjadi hal yang sangat penting karena bagian dari reksa pastoral gereja. Kegiatan ini pun menjadi dasar untuk bisa menyatukan visi bersama sehingga Pendidikan dan Persekolahan Katolik di Keuskupan Manado bisa berkembang dan patut untuk menjadi kebanggan bersama umat Keuskupan Manado. 

(R12)

 

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Telegram